Blog Perkongsian merangkumi artikel semasa, kemalangan, fakta, agama dan pelbagai lagi. Njoy Membaca

 

6 Cara untuk memasukkan Music ke iDevice tanpa menggunakan iTunes

Secara Default/Asli , iDevice seperti iPhone,iTouch dan iPad hanya bisa melakukan proses sync dengan iTunes. Proses sync di iTunes berguna untuk melakukan backup data dan memasukkan data seperti Aplikasi , Video dan Music.

Tetapi sekarang ini anda bisa melakukan proses memasukan data ke iDevice anda tanpa harus menggunakan iTunes. Banyak program lain yang dapat digunakan untuk memasukan data ke iTunes , karena iTunes dianggap sangat merepotkan ( proses sync hanya bisa disalah satu komputer/laptop ).

Berikut ini kami akan menjelaskan 6 program lain sebagai pengganti iTunes.

1.Media Monkey ( Windows )

Media Monkey merupakan program yang cukup berat karena program ini memiliki berbagai fitur media player untuk Windows. Fitur Media Monkey mirip seperti iTunes karena anda bisa mengelola musik , video , podcast.

Untuk menggunakan Media Monkey untuk proses sync iDevice, anda terlebih dahulu harus memilki iTunes versi 8.1.0.52 atau versi sebelumnya. Program iTunes harus tetap ada karena iTunes memiliki database untuk perangkat iDevice. Bila anda tidak ingin menginstall iTunes pada laptop/PC anda, ada cara untuk melakukan hack/bypass agar Media Monkey bisa digunakan walaupun iTunes tidak di install. Berikut cara-nya :

1.Download file iTunes.exe
2.Ubah exktension .exe ke .zip ( rename )
3.Buka file yang sudah diubah ke bentuk .zip kemudian cari MobileDeviceSupport.msi dan QuickTime.msi lalu ekstrak ke dua file tersebut dan install.
4.Proses selesai dan anda bisa menggunakan Media Monkey tanpa iTunes




2.Winamp dan plugin ml_ipod ( Windows )


Bagi yang mempunyai program Winamp anda tidak perlu melakukan proses migrasi libary music anda ke iTunes hanya karena anda memilki iDevice. Sekarang program Winamp memilki plugin tambahan untuk proses sync music dengan iDevice anda. 


Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah menginstall iTunes ( plugin ml_ipod diuji dengan menggunakan iTunes versi 7.4.2 dan 8.0.2, jika anda menggunakan versi yang lebih baru dari iTunes, mungkin plugin ini tidak bekerja ). Bila anda tidak mengininkan iTunes berada di PC/Laptop anda, anda bisa melakukan langkah hack/bypass iTunes dengan cara yang ada pada Media Monkey.


Langkah kedua, install Winamp ( versi 5 ke atas ) , ikuti dengan menginstall plugin ml_ipod ( versi 3.08 atau lebih baru ). Colokkan kabel USB dengan iDevice anda dan buka program Winamp. Anda harus dapat melihat perangkat anda muncul di sisi kiri panel.

3.SharePod 


Jika anda mencari software yang ringan dan sederhana untuk melakukan proses sync dengan iDevice anda software SharePod adalah pilihan yang tepat. Dengan SharePod anda bisa melakukan backup file-file music anda dan bisa juga memutar musik dari iDevice anda.


Sama seperti software-software sebelumnya, SharePod membutuhkan iTunes untuk bisa mengenali iDevice anda ( bisa juga gunakan cara hack iTunes ).


4.CopyTransManager


Software ini mengharuskan anda memiliki firmware 1.x untuk perangkat iDevice anda, bila iDevice anda memiliki firmware 2.x maka software ini akan memberikan sebuah pesan untuk melakukan downgrade firmware. Downgrade firmware sangat tidak di rekomendasikan karena anda mungkin tidak bisa memainkan aplikasi yang membutuhkan firmware 2.x dan untuk itu software CopyTransManager saya tidak rekomendasikan untuk iDevice anda.


5.PwnPlayer


PwnPlayer adalah sebuah media player yang berfungsi seperti iPod untuk iDevice anda, Tampilannya juga mirip seperti aplikasi iPod pada iDevice anda. Untuk menggunakan software ini sebelumnya anda harus men-Jailbreak iDevice anda dan kemudian install aplikasi PwnPlayer dari Cydia. Bila sudah men-Jailbreak iDevice anda maka anda dapat memasukan music melalui SSH.


6.GtkPod ( Linux )


GtkPod adalah sebuah software untuk pengguna operating system Linux, jadi bila anda menggunakan Windows software ini tidak akan dapat digunakan. Sama seperti software-software sebelumnya , GtkPod berguna untuk proses sync iDevice anda dan anda dapat mentransfer atau memindahkan lagu dari computer ke iDevice atau sebaliknya.

Comments :

0 comments to “6 Cara untuk memasukkan Music ke iDevice tanpa menggunakan iTunes”

Post a Comment

Popular Minggu Ini

Kategori

Arkib

Kongsikan

Powered by Blogger.