Blog Perkongsian merangkumi artikel semasa, kemalangan, fakta, agama dan pelbagai lagi. Njoy Membaca

 

Harimau Terbesar di Dunia

Penasaran dengan ukuran harimau terbesar di dunia? Berikut rangkuman tentang hewan karnivora tersebut yang kami dapatkan dari berbagai sumber yang relevan.

Tiger / Harimau / Panthera Tigris adalah sejenis kucing dengan ukuran besar. Memiliki corak loreng dengan ukuran mencapai 3.38 meter dan berat mencapai 388.7 kilogram. Mereka adalah pemangsa buas di hutan dan populasinya tersebar di seluruh dunia.

Liger – Harimau Terbesar di Dunia


Liger adalah salah satu jenis tiger hybrid. Selain Panthera Hybrid dan Tigon. Liger merupakan campuran antara singa jantan dan harimau betina. Mereka memang berbeda spesies tapi hasil campurannya sangat unik dan memiliki badan besar seperti si Hercules ini.

Si Hercules ini adalah seekor Liger yang hidup di Myrtle Beach Safari Wildlife, South Caroline Amerika Serikat. Dia memiliki bobot 922 pound dengan panjang 131 inci dan tinggi 49 inci. Dan masuk world record.
Jenis ini tidak akan ditemukan di alam liar.
Menurut Subspeciesnya berikut beberapa harimau lainnya dengan ukuran tidak kalah besar.

Bengal Tiger / Harimau Bengali


Bisa ditemukan di daerah India, Nepal, Bhutan dan Bangladesh. Panjang sekitar 310 cm dengan berat sampai dengan 235 kilogram.

Indochinese Tiger


Bisa ditemukan di daerah Kamboja, China Tiongkok, Laos, Burma, Thailand dan Vietnam. Rata rata ukuran 270 cm dengan berat sampai dengan 195 kilogram.

Malayan Tiger / Harimau Malaya


Tinggal di daerah semenanjung malaya. Dengan berat mencapai 121 kilogram dan panjang 2.8 meter.

Siberian Tiger / Harimau Siberia


Tentu saja mereka berkewarganegaraan Siberia memiliki berat mencapai 306 kilogram dan panjang sekitar 230 centimeter.

South China Tiger


Panjang mencapai 260 centimeter dan berat mencapai 180 kilogram. Merupakan spesies yang hampir punah karena sudah sekitar 25 tahun belum pernah ditemukan kembali di alam liar.

Sumatran Tiger / Harimau Sumatera


Hanya ada di Pulau Sumatera Indonesia. Merupakan jenis harimau terkecil di dunia dengan ukuran mencapai 225 centimeter dan berat mencapai 140 kilogram.

Sumber

Comments :

1
Miliana said... on 

besar banget harimaunya ya

alat berat untuk proyek konstruksi

Post a Comment

Popular Minggu Ini

Kategori

Arkib

Kongsikan

Powered by Blogger.