Blog Perkongsian merangkumi artikel semasa, kemalangan, fakta, agama dan pelbagai lagi. Njoy Membaca

 

Ikan Paus Terbesar di Dunia

Pernah membayangkan seberapa besar ikan paus terbesar di dunia?

Sangat besar tentu saja. Dan ini menjadikan perairan samudera merupakan tempat yang sangat menarik, khususnya jika kita membahas mereka yang tinggal di sana dan menjadikan samudera dalam sebagai rumah mereka. Banyak mamalia besar sudah tidak exist lagi saat ini, mereka punah termakan zaman. Tapi dalam ukuran kami kali ini mungkin beberapa dari mereka ada.

Dengan ukurannya yang super duper besar, terkadang kita takut terlebih dahulu karena mereka secara tidak langsung, mengintimidasi kita pada saat menyelam. Padahal mereka adalah binatang laut yang ramah terhadap manusia dan memiliki kecerdasan yang tinggi.

Berikut ini adalah daftar yang kami miliki, mungkin kalian bisa bertemu dengan mereka saat menyelam di perairan dalam di samudera.

9. Narwhal


Narwhal adalah sejenis paus yang memiliki gigi dan kita bisa membedakannya dengan mudah, karena jenis ini memiliki gading yang lurus. Biasanya jenis ini dapat ditemukan diperairan di daerah dingin seperti Canadian Arctic dan Greenland. Narwhal secara umum memiliki ukuran mencapai 18 kaki dan juga berat sampai dengan 3500 pound.

8. Beluga Whale / Paus Beluga


Ini merupakan jenis yang memiliki tampilan sedikit berbeda, seperti lumba-lumba. Mereka tinggal di perairan dingin di Artic. Bisa juga ditemukan di laut dan pantai daerah Russia, Greenland dan daerah Amerika Utara. Mereka berwarna putih dengan ukuran badan mencapai 18 kaki dan berat hingga 3500 pound. Dan dalam tubuh mereka terdapat banyak lemak dengan kadar sampai 50%.

7. Minke Whale


Dengan ukuran mencapai 24 kaki dan berat sampai dengan 10 ton. Minke Whale menempati urutan ke 7. Mereka bisa ditemukan di bumi bagian utara.

6. Orca Whale


Dikenal juga dengan paus pembunuh, merupkan jenis paus yang paling terkenal di dunia. Mereka juga dikembang biakan di berbagai akuarium besar di berbagai negara. Orca bisa mencapai panjang 32 kaki dan dapat ditemukan di banyak perairan di bumi. Mereka dapat hidup hingga 60 tahun. Memiliki otak yang besar sehingga memiliki kecerdasan yang luar biasa untuk seekor binatang. Jenis ini sering kita jumpai dalam berbagai event hiburan.

5. Humpback Whale


Merupakan jenis lain yang cukup dikenal manusia. Mereka sering berenang ke daerah pantai secara bergerombol sehingga menarik banyak perhatian. Dengan ukuran mencapai 52 kaki dan berat 80.000 pound menjadikan mereka besar tapi sangat lambat ketika berenang. Mereka membiarkan manusia mendekat dengan perahunya, badan mereka seperti sebuah perahu.

4. Bowhead Whale


Mirip dengan right whale, jenis ini bisa mencapai panjang 66 kaki dengan berat sekitar 74 ton. Badan dari paus ini sangat berisi atau gempal dan tidak memiliki sirip di punggungnya. Jenis ini disebut juga dengan Greenland Right Whale atau Artctic Whale karena lebih sering ditemukan di daerah artctic merupakan jenis perenang lambat.

3. Right Whale


Merupakan paus yang paling not good looking yang ada di daftar ini. Dia bisa mencapai ukuran hingga 60 kaki dan berat 100 ton. Mereka mengandung lemak yang sangat tinggi dan memiliki minyak ikan paus terbanyak.

2. Finback Whale


Dengan ukuran mencapai 90 kaki dan berbobot sekitar 74 ton. Paus Finback menempati urutan ke 2 di daftar yang kami miliki. Mereka sering juga disebut dengan fin whale, razorback atau rorqual. Mereka memiliki tubuh yang ramping, dengan warna agak abu-abu dan saat ini menjadi hewan yang terancam punah karena sering diburu manusia.

1. Blue Whale / Paus Biru


Paus yang paling besar di bumi. Yang juga menjadi binatang terbesar di dunia yang masih hidup. Memiliki ukuran 100 kaki dengan berat sampai dengan 150 ton. Mereka adalah makhuk yang menakjubkan. Mereka bertubuh ramping dan populasinya saat ini terancam karena banyaknya orang yang memburu mereka.

Sumber

Comments :

1
H&N Campsite said... on 

ikan paus memang best

Post a Comment

Popular Minggu Ini

Kategori

Arkib

Kongsikan

Powered by Blogger.